Flat Design for Header

by - August 22, 2014



Setelah beberapa kali berkeinginan membuat header baru dengan konsep flat akhirnya sekarang terwujud juga. Walaupun header blog saya sebelumnya sudah flat vector namun masih kurang puas karena memang saya hanya memakai desain orang lain hanya saja sedikit saya rapikan. Nah kemarin setelah saya mencari beberapa referensi akhirnya niat itu kembali muncul dan semakin kuat mendesak saya *oke skip*.

nah desain kali ini agak beda dari sebelumnya karena kalau biasanya saya menngambar dengan menggunakan Photoshop, sekarang saya kolaborasikan dengan Adobe Flash, loh kenapa flash? Karena disamping mudah kualitas gambarpun tidak akan menjadi pecah setelah diperbesar sekian kali, maka dari itu sebagian besar desainnya saya buat di Flash kemudian baru saya rapikan dengan Photoshop. 

Sebenarnya desain yang saya buat ini sangat simple, hanya dengan memadukan bentuk persegi dan lingkarang, karena memang saya belum begitu lihai menggambar sih sebenarnya hihi. Walaupun hanya dengan bentuk bangun yang sederhana, namun untuk membuatnya lebih hidup adalah dengan memainkan warna, agar tidah membosankan pula jika dilihat berkali kali. Itulah mengapa saya sangat menyukai flat desain, karena desainnya yang simpel sehingga tidak memerlukan keahlian khusus dalam membuatnya jadi saya rasa semua orang dapat membuatnya. Untuk warna, saya menggunakan palette color flat ui.

Nah berikut ini adalah masing masing bagian desain header saya. Selamat mencoba berekspresi dengan desainmu teman.

 
buku dan kamera itu sebenarnya hanya sebuah bentuk persegi dengan bermacam warna.
ini adalah salah satu spot yang paling saya suka hehe
















You May Also Like

3 komentar