MAKRAB Bersama ex-TKJ 1

by - May 03, 2020


23,24 November 2019
Setelah melalui diskusi yang panjang dan tak lepas dari perdebatan serta kegalauan, pada akhirnya makrab bareng teman teman sekelas di STM pun terlaksana walaupun memang belum bisa full team karena taulah makin kesini setiap orang pasti mulai punya prioritas masing-masing belum lagi yang harus bekerja di luar kota tentu susah untuk menyesuaikan waktunya, semoga kapan waktu bisa berkumpul ramean full team diluar acara resepsian tentunya 😛.

Hari itu saya ingat betul saya berangkat ke lokasi makrab dari Semarang setelah acc judul skripsi, dan sempat terjebak macet karena kecelakaan di Pudak Payung ditambah karena weekend jadi macet cukup panjang. Sampai di Villa sekitar jam 5an dan ternyata baru ada beberapa orang yang standby, masih punya waktu lah buat goler goler bentar dan bebersiih sebelu yang lain pada dateng. Lokasi nya sendiri ada di Villa Gloria, Bandungan yang sebenarnya cukup dekat kalau berangkatnya dari rumah, dan letak Villa ini tidak begitu jauh dari jalan raya jadi kalaupun sampai sana malam karena harus kerja dulu jalanan masih rame.

Villa Gloria ini cukup besar, bersih dan cukup banyak bukaan jadi terang gitulahh ga singup, sebenarnya terdiri dari 2 antai tetapi kami hanya memakai 1 lantai itupun sudah lebih dari cukup untuk kami ber 15. Terdiri dari 5 kamar, masing-masing kamar ada 2 bed jadi sebenarnya 1 kamar bisa diisi 4-6 orang tetapi karena kami hanya bersedikit jadilah satu kamar hanya dipakai ber3 dan hanya pakai 1 bed. Untuk kamar madi ada yang sharng da nada yang d dalam kamar.  Karena saya datang ya lumayan awal jadilah saya bisa memilih kamar, tentulah pilihnya yang paling besar dan pencahayaan maksimal haha.








Menjelang maghrib teman teman lainya satu per satu sampai di lokasi. Saya yang datang hanya berbekal niat dan baju ganti sempat terharu karena teman teman panitia (kok berasa agstusan ada panitia segala haha) mereka benar-benar prepare menyiapkan ini-itu seketika kulkas penuh dengan bahan makanan yang belum diolah, setengah matang, bahkan siap makan. Bahkan si Aldi niat banget asak kerang sewajan guedee buat kami semua hihi happy tummy happy me .

Setelah sholat maghrib teman teman cowok pada bebakaran, terus yang cewek ngapain? O tentu kami jadi tim icip2 haha eh sambil olesin bumbu dan prepare makanan yang mau dibakar sama masak nasi untuk makan malam. Eh sebelum bisa menikmati bebakaran ini karena saya dan elfira udah laper banget jadilah kita pesen makanan dulu dan pas mulai bakaran kita beneran udah hamper kekenyangan 😂.



Setelah bebakaran selesai, kami gelar tikar di ruang tengah dan makan bersama. Iya makan lagi. Padahal selama proses bakaran kita juga udah pada nyomotin haha. Seru sekali ternyata, setelah hampir 5 tahun kami punya kehidupan sendiri-sendiri, begitu ketem langsung berasa banyak sekali cerita yang bisa dibagi. Apalagi Elfira sempat 3 tahun di Jepang, jadi berasa melewatan beberapa momen bersama.

Setelah makan, sambil nyemil santai (iya tetep makan sih judulnya 😂) kami banyak ngobrol tentang apa aja yang dilakukan selama ini, gimana kerjaan, studi masing-masing. Tentu seiring waktu ada hal-hal yang berubah dari mereka, tapi banyak juga yang masih sama. Mengingat masa lalu atau nostalgia memang menjadikan suasana menjadi hangat. Bahas jaman STM yang cupu sekali itu, 4 tahun sekelas tentu banyak sekali cerita. Sambil main UNO, mainan favorit jaman sekolah yang udah pasti bakal disita guru kalo ketauhan tapi selalu beli lagi haha. Makin malam, pembicaraan kadang melipir ke hal-hal pribadi, saling sharing gimana hidup mereka selama ini. Kadang ketika kita melihat seseorang yang hidupnya terlihat baik-baik saja, sempurna itu tandanya kita belum benar-benar mengenalnya. Karena pastilah ada suatu perjuangan yang tidak mudah dibaliknya.



Malam makin larut akhirnya teman-teman cewek menyerah dan menuju kamar masing-masing, sedangkan para cowok masih lanjut sampe pagi kayaknya fiuhh. Nah kali ini saya sekamar sama Elfira dan Kunthi. Kami sempat bangun untuk sholat subuh tapi tidur lagi haha, sekitar jam 6an saya bangun dan buru2 mandi mumpung masih sepi daripada nanti antri haha. Habis mandi saya ke dapur dan prepare sarapan. Bersihin sayur, motongin biar nanti tinggal cemplang cemplug secara ini banyak orang jadi taulah masaknya harus porsi jumbo. Setelah saya hampir beres prepare anak-anak nyusulin buat bantuin. Ini kali pertama saya nyiapin makanan buat rame-rame dan terjadilah kolaborasi peracikan cita rasa alias perbumbuan dengan aldi si koki kerang semalam haha. Dan hasilnya so far so good not bad lah yah haha.



Sarapan sambil nonton kartun udah berasa di rumah aja yakann. Beres sarapan kami leha-leha santuy di halaman rumah sambil main ayunan dan makan kerang sisa semalem setelah habis minta dijajann eskrim keliling ke boim wkwk, santuy sekali hari itu. Karena halamannya cukup luas jadi enak banget buat leha-leha. Habi poto-poto dan beres-beres, sekitar habis dhuhur kami berkemas untuk kembali ke rumah masing-masing. Terimkasih semuanyaaa semoga nanti bisa bertemu full team!




With Love,
LinaListya


You May Also Like

1 komentar