Short Staycation at BOBOBOX Paskal

by - October 15, 2019



Bandung, 17 Agustus 2019
Seperti yang sudah saya ceritakan di post sebelumnya, kali ini saya dan mbak May menginap di hotel kapsul yang keren banget, kenapa? Karena pas banget di hati dan tentu di kantong weyyy. Hotel kapsul ini namanya BOBOBOX, dari namanya udah ketauhan kalo kamar tidurnya nanti berbentuk box. Emang ga sumpek ya? Eitts tenang dulu hotel kapsul yang ini canggih bangett, duh sampe bingung mau mulai bahas dari yang mana dulu saking terkesannya.

Baiklah kami sampai di BOBOBOX Paskal (Pasir Kaliki) sekitar pukul 9 malam. Oiya sebelumnya , ada 3 lokasi BOBOBOX di Bandung yaitu di Dago, Pasir Kaliki, dan Cipaganti. Kami memilih menginap di BOBOBOX Pasir Kaliki dengan beberapa pertimbangan antara lain jarak yang tidak terlalu jauh dengan tempat tempat yang akan kami kunjungi. Malam itu mbak May check in dengan menunjukkan bukti pemesanan via online. Nah untuk pemesanan penginapan ini secara online bisa melalui official website atau dengan aplikasi BOBOBOX, bisa juga booking di traveloka, agoda, pegi pegi dan yang semacamnya. Jadi pinter pinter aja cari promo, eits tapi tenang tanpa promo pun harga penginapan ini sudah relatif terjangkau dengan fasilitas yang super oke apalagi untuk member baru akan langsung mendapatkan voucher potongan harga, mantep ga tuhh. Waktu itu kami hanya membayar Rp 212.000/orang untuk 2 malam lohh.








Selesai check in, kami dipinjami sandal untuk dipakai selama di area pod (sebutan kamar di BOBOBOX) dan sekitarnya. Untuk alas kaki kami disimpan di locker yang sudah disediakan. Selain sandal kami juga mendapatkan QR Code yang berfungsi sebagai ganti kunci. Oiya sebelumnya wajib hukumnya untuk menginstal aplikasi BOBOBOX di hp kamu, kenapa? Karena pengoperasian kamar akan dikendalikan melalui aplikasi ini termasuk QR code tadi, untuk detail fungsi aplikasi ini mari kita bahas satu per satu.

Jadi, dari loby ke area pod kami harus melalui pintu pembatas dimana untuk memasuki pintu itu harus mengenakan sandal dari BOBOBOX (tidak boleh memakai alas kaki dari luar) tujuannya adalah agar area dalam selalu bersih bahkan ketika check ini ada tanda tangan perjanjian kalau tidak boleh makan di dalam kamar jadi kalau mau makan harus di luar pod, lho kok gitu? Tenanggg ada banyak tempat untuk makan dan ngobrol di luar kamar. Untuk membuka pintu ini harus menggunakan QR code yang diberikan resepsionist tadi, begitu juga dengan pintu kamar. Nah ini salah satu perbedaan BOBOBOX dengan penginapan atau hotel yang lain, dengan mengganti kunci atau kartu QR code jadi lebih praktis dan aman bukannn.

Oiya untuk bentuk kamar, BOBOBOX menyediakan 2 bentuk kamar yang disebut EARTH dan SKY nah 2 kamar ini sebenarnya berada dalam satu box yang sama tetapi tetap beda pintu. Seperti namanya, EARTH berarti tempat tidur berada di bawah sedangkan untuk SKY tempat tidur berada di atas, tahan tahan untuk yang masih bingung gimana bentuknya bisa lihat di gambar yaa atau langsung kunjungi website nya uhuy.

Fungsi aplikasi BOBOBOX selanjutnya adalah untuk menyalakan, mematikan, serta mengganti warna lampu. Jadi warna asli pod adalah putih bersih, semua bernuansa putih termasuk sprei dan handuk. Warna lampu bisa diatur sesuai mood, ada banyak sekali pilihan warnanya yang sekejap berasa mengganti suasana di dalam kamar. Dengan setting lampu sesuka hati sesuai mood aja udah hepi eh ternyata ada tambahan fasilitas yang makin bikin hepi dong, apatuhh? Nah jadi selain pengoperasian melalui aplikasi smartphone, di dalam kamar tersedia semacam tab yang isi dan fungsi sama dengan aplikasi di smartphone. Melalui tab ini kita bisa connect-in smartphone kita untuk memainkan lagu tuh kann makin bikin mood berasa ingin hepi selalu.











Karena bentuk kamar yang minimalis, ruang ruang fasilitas yang lain disediakan di luar kamar. Pantry, ruang makan atau sekedar untuk mengobrol, kamar mandi, termasuk mushola. Jangan khawatir atau meragukan kebersihan nya yak arena di BOBOBOX semua area berasa super bersih dan tentu photoable, ini yang penting bukan yhaaa. BOBOBOX Paskal ini menurut saya cukup besar karena terdiri dari 3 lantai, di lantai paling atas terdapat semacam working space yang cukup besar juga lho.



BOBOBOX hanya ada di Bandung kah? Oh tenanggg kabarnya dalam waktu dekat akan ada di beberapa kota besar lainnya lhoo dimana aja? Pantengin instagramnya. Posting ini berasa ngiklan amat ya tapi percayalah ini hanya sekedar testimoni jujur dari tamu yang hepi sekali, terimakasih BOB! Sampai jumpa di Semarang~

NB : Karena kami pakai lensa fix alhasil susah sekali untuk foto di dalam ruangan, jadi foto kamar comot dari google aja ya :'D






Regards,
linalistya


You May Also Like

0 komentar