Try to be Web Designer

by - June 10, 2014


Ketika hari libur perlahan terasa membosankan, saat itulah kita wajib mencari sesuatu yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu. Walaupun sebenarnya belum resmi liburan namun apa boleh buat karena di sekolah hanya diwajibkan mengikuti pelajaran produktif atau jurusan dan kebetulan guru jurusan saya hanya meminta tugas selesai tepat pada waktunya dan tidak mementingkan absensi, jadilah saya kembali pulang ke rumah dengan segenap aktivitas yang cenderung membosankan di awal minggu, hanya antar jemput si Reny, belanja ,masak, bersih bersih dan lain sebagainya yang akhirnya membuat pikiran saya berdemo untuk segera mencari aktivitas lain yang lebih seru. Saya sempat merencanakan pergi ke beberapa tempat dengan teman teman saya, namun pada akhirnya rencana tersebut tak terwujudkan karena salah seorang teman saya masih galau mengenai tanggal keberangkatan magangnya yang memang tempatnya jauh jadi butuh persiapan yang matang, kecewa sih tapi mau bagaimana lagi hiks.

Beberapa hari berikutnya saya menghibur diri saya dengan menonton beberapa film yang akhirnya sedikit dapat mengurangi kebosanan saya :D . Setelah merampungkan sebuah film serial akhirnya saya membuka hati dan pikiran saya untuk kembali bermesraan dengan Photoshop tercinta, ah rasanya sudah begitu lama tak bermain main dengannya hihi. Oke ternyata lama tak jumpa membuat saya sedikit canggung hwaaa bingung mau buat apa sebelum sebuah sms dari ketua organisasi yang saya ikuti mengingatkan saya akan sebuah tugas yang terbengkalai akhirnya pada hari itu terselesaikan! Hebat bukan haha *skip.

Setelah beberapa saat bermain Photoshop, akhirnya saya berpikir untuk mencoba membuat sebuah desain web, ketagihan mode on pun mencapai puncaknya sampai lembur semacam dikejar target seperti dulu pas jaman pelajaran web hahay biarlah daripada hanya bengong dan tidur, bukankah begitu? Hihi. Setelah beberapa waktu membuat dengan peluh yang bercucuran hingga membuat kamar saya banjir (oke lebay -.- ) akhirnya beginilah hasilnya teman teman ....


Awalnya cuma iseng pake gambar bunga dari hasil kerja keras searching di laptop yang sampai sekarang belum saya rapikan file yang sudah berserakan hehe ._.v rada bingun sih mau digimanain itu gambar bunga unyu. Setelah melewati berbagai proses yang bisa dibilang membingungkan, karena berkali kali saya ubah tata letaknya sampai pada akhirnya hasilnya cukup unyuu :3


Yang ini beda lagi, dari yang awalnya pengen buat desain dengan warna perpaduan biru dan kuning, eh ternyata pikiran saya ternyata mempunyai kemauan yang berbeda hihi, alhasil warna kuningpun tak muncul, digantikan dengan perpaduan warna biru dan putih yang ternyata bikin adem *apajal haha.


Nah kalau yang satu ini sebenarnya sudah dari jaman awal kelas XII dibuatnya. Dulu pas jamannya pengen banget buat web gegara dulu dikasi tugas web yang seperti biasa bikin ketagihan. Tetapi karena suatu hal, sampai sekarang web ini belum jadi di upload dan codingnyapun masih berantakan, di dreamweaver Cuma bisa mainan desainnya doang o.ov ya mungkin kali lain akan saya realisasikan web web ini. Amiin :D




Nah ini adalah hasil corat coret memanfaatkan waktu luang di sela sela pelajaran jurusan, pas lagi demen sama flat design hehe. Itu semua iconnya saya buat sendiri looh *show off. Namun sayang belum ada gambaran buat halaman berikutnya, baru jadi halaman utama u.u tapi.. semangaaat lalaalyeyeye yay!
Bagi teman teman yang sekiranya membutuhkan desain layout, entah itu web, banner, undangan, atau apapun itu, boleh deh silahkan hubungi saya *promosi nih :D
Di rumahpun harus bisa memanfaatkan waktu untuk membuat sesuatu yang bermanfaat serta menyenangkan. Menjadikan waktu yang kita miliki menjadi produktif untuk melakukan hal apapun yang tak merugikan diri sendiri ataupun orang lain itu sangat menyenangkan. Selalu semangat dan melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati.
 Sampai jumpa di posting berikutnya.


You May Also Like

4 komentar