Pamflet and leaflet

by - June 22, 2013


Dulu pas masih ngekos di 58, Mbak anisah  yang lihat aku lagi asik mainan photoshop, nyaranin aku untuk belajar buat desain banner. Nah sejak saat itu aku rajin banget cari tutorial desain banner dari yang bener bener simpel sampe yang belibet dan akhirnya melenceng jauh dari tutorial karena akhirnya pake caraku sendiri hehe. Lama kelamaan sedikit demi sedikit jadi semakin tambah deket deh sama photoshop, mesra malah #oke alay.
Ini nih hasil buatan ku pertama kali yang ngikuti tutorial desain banner


Masih seadanya banget ya J
 Nah akhir akhir ini mbak anisah sering cerita kalo sekarang kegiatan kuliahnya makin sibuk, jadi panitia ini itu dan dia sempet galau gara gara takut ndak bisa menjalankan tanggung jawab dengan baik, bahkan sempat dateng ke 58 di tengah kesibukannya buat sharing bareng tentang kegalauan masing masing hehe, nah sebagai mantan adek kos yang baik saatnya beraksi untuk memberi semangat kepada sang kakak #apasih lin.
Dan tibalah pada suatu hari ketika hp yang jarang berbunyi akhirnya menyuarakan bunyinya yang menandakan ada sms masuk, dan pas dibuka ternyata dari mbak anisah yang minta dibuatkan pamflet untuk salah satu kegiatannya. Akhirnya si jomblo dapet job juga haha, asik nih bisa main main sama photoshop lagi. Sempet bingung konsepnya mau dibuat seperti apa, oke ini alay tapi memang demikianlah keadaannya untuk photoshop player yang masih amatiran seperti saya ini. Ternyata membuat pamflet untuk pemula seperti aku ndak langsung sekali buat langsung jadi, ada beberapa revisi lhooh hehe.Setelah menguta atik ini itu akhirnya jadilah pamflet seperti ini..



Bagaimana? Sudah mirip pamfletkah ?? hehe
Ternyata acara yang di pamflet itu adalah acara mingguan, jadi setiap hari Jumat, KAMPUNG HATI(nama salah satu organisasi rohani islam di UNDIP) mengadakan semacam acara talkshow yang tentu saja ada sentuhan rohaninya.
Nah jadilah setiap minggu mbak anisah mempercayakan pembuatan pamflet atau kadang kadang leaflet acara serupa sama aku. Jadi kadang sok sibuk gitu, haha sibuk nyari koneksi buat ngirim pamflet yang sudah jadi maksudnya, karena kos mbak anisah yang sekarang lumayan jaauuh dari kosku, jadi butuh koneksi internet biar lebih enak, tapi kalo pas kantong lagi kemarau alias kering, fasilitas hotspot di sekolahlah yang akhirnya menjadi buronan. Tak apalah haha.



Oke desain yang ini paling enggak banget, pasalnya ini dibuat ngebut, ndak ada 1 jam deh seingatku. Pulang sekolah jam 2 dan sebelum jam 3 sudah harus dikirim ke mbak Anisah. Nah jadilah ondol seperti ini hehe, konsepnya juga sekenanya yang penting isinya tersampaikanlah, betul tidak #nahlo.

 

Dari  semua desain, aku paling suka sama yang satu ini, simpel tapi lucu hehe, font PUPCAT masih jadi andalanku nih. Ternyata jenis font menjadi salah satu bagian penting dalam suatu desain, selain warna dan tata letak hehe.
Ini beberapa pamflet lainnya, bagi temen temen yang mau belajar bareng ngutak atik photoshop atau yang pengen buat pamflet/ leaflet , atau mungkin yang punya even yang membutuhkan bantuan serupa dengan mbak Anisah silahkan hubungi aku kita belajar bareng J
Semoga bermanfaat J

You May Also Like

0 komentar